Kain Endek Bali Masuk Daftar Koleksi Christian Dior di Paris Fashion Week

 

Kain endek bali dimainkan pada paris fashion week di jardin de tuileries. Paris pada selasa (29/9/2020). Dalam peragaan itu. Kain endek bali jadi bahan pilihan christian dior untuk koleksi spring/summer 2021.

“pemakaian kain endek bali untuk koleksi spring/summer 2021 oleh christian dior. Adalah pernyataan yang tinggi pada keelokan serta kualitas kain endek bali serta berperan positif pada dunia fashion internasional. Mudah-mudahan ini jadi penyemangat buat warga di bali ditengah-tengah epidemi covid-19.” tambah duta besar ri paris. Arrmanatha christiawan nasir selesai melihat pagelaran baju christian dior.

Direktur arstistik christian dior couture. Maria grazua chiuri. Menjelaskan jika kain endek bali bukan hanya untuk koleksi pakaian. Tetapi untuk koleksi tas christian dior untuk spring/summer 2021. Dari seputar 86 design koleksi paling baru christian dior. 9 salah satunya adalah pola kain endek bali.

Dalam dialog dengan duta besar ri paris bersama-sama direktur artistik dior disebut jika ide christian dior untuk memakai kain endek bali sebab ingin mengusung nilai dari kebudayaan dan craftsmanship khususnya oleh beberapa penenun wanita.

Berdasar penelitian yang dilaksanakan oleh team christian dior. Kain endek bali memiliki kandungan nilai kebudayaan yang paling sesuai hasil karya yang ingin diangkat oleh christian dior.

Untuk bentuk penghormatan ke beberapa penenun di bali. Christian dior merencanakan untuk memberikan wilayah asal kain endek itu pada merek pakaian atau baju nanti.

Christian dior sampaikan apresiasinya ke pemerintah indonesia atas supportnya untuk pemakaiaan kain endek untuk sisi dari koleksi terbaru. Kordinasi serta kerja sama di antara antara kbri paris serta christian dior dilaksanakan dengan cara erat untuk pastikan pemakaian kain endek itu sesuai ketentuan budaya serta tradisi di bali.

Pemerintah propinsi bali memberi suport pemakaian kain endek bali serta minta christian dior untuk seutuhnya menghargai haki kain endek serta kain endek yang dipakai harus asli yang dibuat di bali.

“kami memberi animo yang tinggi atas suport serta gerak cepat team pemercepatan pemulihan ekonomi kemlu serta gubernur bali dan teamnya. Hingga christian dior mendapatkan suport penuh untuk memakai kain endek bali untuk koleksinya.” papar duta besar yang akrab dipanggil tata itu.

Untuk info. Penerapan paris fashion week tahun ini dilaksanakan dalam sekala bertambah terbatas. Kecuali memerhatikan penuh prosedur kesehatan. Jumlah undangan untuk fashion show bertambah terbatas.

Jembrana. Bali ialah sentral kain tenun tradisionil golongan ibu di banjar ini trampil menenun kain dengan pola flora fauna serta alam.

 

Updated: January 27, 2021 — 3:25 pm