Perkenalkan Nurflix Layanan Streaming TV Halal Pertama di Malaysia

Netflix kelihatannya akan memperoleh kompetisi dari service streaming lokal di malaysia. Dimana menurut pembikinnya. Basis selingan itu akan penuhi keperluan “tv halal” buat umat islam berdasar nilai-nilai islam.

Mencuplik arab news. Selasa (22/9/2020). Service itu dipanggil “nurflix”.

Nurflix adalah service streaming syariah pertama di malaysia serta sudah menarik lebih dari 10.000 konsumen setia semenjak juli kemarin.

Nurflix adalah kreasi dari syah rizal mohamed. Dia ikut menghasilkan serta meluncurkan content asli untuk service itu sebelum peluncuran resminya pada januari 2020.

“kami habiskan $9.7 juta untuk jalankan startup ini. Tapi perusahaan akan membuahkan 1.000 content asli dalam beberapa kelompok seperti mainstream. Pendidikan. Spiritual serta motivasi dan siaran beberapa anak. Dengan seputar 12.000 episode dalam lima tahun pertama bekerja.” tambah ceo berusia 34 tahun itu.

Syah rizal merencanakan supaya nurflix memperoleh content dari produsen lokal serta internasional. Hal itu bisa direalisasikan bila sesuai dasar produksi service streaming serta konsentrasi pasar di malaysia. Brunei. Singapura serta internasional.

Disamping itu. Menurut syah rizal. Nurflix kelihatannya berpotensi disukai tidak cuma asia tenggara dan juga dunia internasional.

“kami lihat kekuatan yang dapat memasuki daerah asia tenggara dalam lima tahun ke depan. Dengan persiapan kami untuk membuat pusat di timur tengah serta eropa untuk memperoleh daya tarik di pasar internasional.” paparnya.

Dia menjelaskan jika ketetapan untuk masuk pasar service streaming didorong oleh perkembangan cepat media video-on-demand serta keinginan customer. Dan service abonemen over-the-top. Untuk bentuk selingan penting. Customer sepakat jika ada pasar untuk basis halal.

“service streaming yang sesuai syariah ialah kekuatan yang menarik. Khususnya untuk pemakai yang bertambah konvensional. Tapi ide itu tidak unik untuk islam atau muslim. Di amerika. Contohnya. Ada service namanya pure flix yang layani pirsawan kristen yang bertambah konvensional.” tambah amir hadi azmi. Konsultan media.

Amir muhammad. Managing director kuman pictures. Menjelaskan untuk produser. Makin banyak outlet yang disiapkan untuk produser pembikin film karena itu makin baik. Diantaranya ialah kuman pictures. Yang diketahui seringkali meluncurkan content seram serta thriller. Dapat bekerja bersama serta membuat content yang sesuai dengan bila dibutuhkan.

“saya belum lihat dasar nurflix yang sebetulnya. Tetapi bila mereka ingin seram halal. Kami akan memberikan mereka seram halal.” paparnya.

Ceo nurflix menjelaskan akan ada dewan penasihat content serta akan diperintah dan dipantau oleh habib ali zaenal abidin al hamid serta yang terhormat ustaz raja ahmad mukhlis.

“produksi serta penyuplai content faksi ke-3 akan diawasi oleh dewan untuk pastikan produk akhir telah patuhi dasar yang diputuskan. Nurflix unik di pasar sebab bukan hanya tawarkan content tutorial islami. Tetapi produksinya akan diawasi oleh dewan untuk pastikan semua faktor pekerjaan dilaksanakan secara sesuai dengan syariah.” imbbuh syah rizal.

Walau belumlah ada kerja sama dengan cara resmi dengan departemen kepentingan islam. Dia menjelaskan inspirasi serta ide nurflix telah diberikan dengan menteri kepentingan islam dr. Zulkifli mohamad al-bakri.

Netflix kembali lagi mengambil langkah dengan perkembangan konsumen setia yang paling kuat semasa musim panas sesudah terjegal yang tidak tersangka semasa musim semi menyebabkan kecemasan jika service streaming videonya kehilangan daya tariknya.

 

Updated: January 14, 2021 — 6:40 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *